Buku Dongeng Anak Meghan Markle Laris di AS Namun Kurang Laku di Inggris karena Alasan ini

    WARTABANJAR. COM, BANJARMASIN-Meghan Markle menulis buku dongeng anak.

    Penjualannya sukses di Amerika Serikat, namun ternyata tidak di Inggris yang merupakan negara asal sang suami, Pangeran Harry.

    Buku anak yang bertajuk The Bench itu dirilis di awal Juni 2021 dan langsung melejit di puncak teratas daftar buku terlaris versi The New York Times untuk kategori Children’s Picture Books.

    “Karena sajak ini dimulai sebagai sebuah surat cintaku untuk suamiku juga anakku di mana aku terdorong untuk melihatnya sebagai cinta yang universal, perwakilan dan keinklusifan yang tercermin oleh masyarakat,” kata Meghan Markle di situs Archewell, dikutip dari Fox News, Sabtu (19/6/2021).

    Meghan menjelaskan bahwa buku tersebut mengangkat tentang nilai-nilai keluarga sekaligus mendobrak maskulinitas yang negatif dalam mendidik anak.

    “Terima kasih atas dukungannya untukku dalam proyek spesial ini,” tutup Meghan.

    Di Inggris, buku setebal 40 halaman yang diisi dengan gambar-gambar dari karya ilustrator terkenal Christian Robinson ini kurang mendapat sambutan positif.

    Bahkan buku tersebut gagal masuk ke dalam daftar 50 buku terlaris karena hanya terjual 3.212 eksemplar di minggu pertamanya.

    Namun, buku ini tetap tergolong sukses untuk kategori buku bergambar.

    “Agak mengagetkan betapa buruknya buku ini karena tak ada cerita hanya sederet kata-kata hampa tentang cinta seorang ayah yang mungkin cocok bagi ayah yang emosional dan merasa tak layak dengan peran barunya,” tulis Sophie McBain, seorang penulis resensi buku di harian New Statesmen.

    Baca Juga :   Eks Menteri Transportasi Singapura Segera Disidang, Bukti Termasuk Gratifikasi Tiket Nonton F1

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI