Pendaftaran Baayun Maulid di Museum Lambung Mangkurat Diperpanjang

    WARTABANJAR.COM – Pendaftaran tradisi Baayun Maulid di Museum Lambung Mangkurat Banjarbaru pada 3 Oktober 2024 diperpanjang.

    Perpanjangan waktu pendaftaran untuk Baayun Maulid hingga 1 Oktober 2024 dengan langsung berkunjung ke Museum Lambung Mangkurat, Banjarbaru.

    Kepala Museum Lambung Mangkurat Provinsi Kalimantan Selatan, M. Taufik Akbar menuturkan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan festival gerbang nusantara sekaligus melestarikan satu tradisi adat Kalimantan Selatan sesuai dengan arahan Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor.

    Baca Juga

    Ayah Kandung Gagahi Anak Perempuan Hingga Jual ke Teman di Jalan Kelayan A 

    “Kegiatan merupakan hasil kolaborasi antara Kemendikbuduristek RI dengan Pemprov Kalsel sebagai upaya pengenalan kepada generasi muda,” ucapnya, Banjarbaru, Selasa (24/9/2024).

    Perpanjangan pendaftaran ini dilakukan agar seluruh lapisan masyarakat dapat berkontribusi dalam memeriahkan festival Baayun Maulid.

    Baayun Maulid ini tidak dipungut biaya, jadi masyarakat bisa langsung datang ke Museum untuk mendaftarkan diri dari yang muda hingga dewasa,” terangnya.

    Tidak hanya festival baayun maulid, pihaknya juga menyediakan ribuan aneka jajanan khas Kalsel pada kegiatan ini.

    “Jadi sembari meliat orang Baayun Maulid, masyarakat juga bisa mencicipi kuliner yang sudah kami sediakan,” pungkasnya. (MC Kalsel)

    Editor Restu

     

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarmasin : Arifin Noor-Supian Nomor 1, Muhammad Yamin-Ananda Nomor 2, Mukhyar-Awan Subarkah Nomor 3

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI