Kunjungi Masjid Istiglal Paus Fransiskus Tandatangani Dokumen Bersama Tokoh Lintas Agama

     

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Pemimpin umat Katholik sedunia Paus Fransiskus dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Kamis (5/9/2024) pagi. Paus Fransiskus akan melakukan penandatangan dokumen bersama para tokoh lintas agama yang hadir pagi ini. Dokumen tersebut akan menegaskan kesepakatan universal terkait isu-isu kemanusiaan.

    Acara pagi ini akan berlangsung di luar area Masjid Istiqlal. Keputusan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kenyamanan pengaturan acara, serta memudahkan media dalam pengambilan gambar dengan latar belakang Masjid Istiqlal.

    Pantauan Beritasatu.com, tampak awak media telah ramai memenuhi area Masjid Istiqlal sejak pagi.

    Baca juga:Musik Angklung Puluhan Anak Sambut Paus Fransiskus di Katedral Jakarta

    Sejumlah warga pun terlihat mulai berdatangan ke area masjid guna menantikan dan melihat Paus Fransiskus.

    Sebelumnya, Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan kunjungan Paus Fransiskus nanti akan menonjolkan bukti nyata dari toleransi yang terbangun antara Gereja Katedral dan Masjid Istiqlal.

    Ia menyatakan bahwa Masjid Istiqlal yang berseberangan dengan Gereja Katedral Jakarta merupakan simbol nyata kerukunan yang yang dihubungkan oleh Terowongan Silaturahmi sebagai simbol kuat toleransi antaragama.

    “Istiqlal dan Katedral bukan hanya simbol toleransi antara Islam dan Katolik, tetapi juga bagi semua agama, karena secara reguler, baik di Istiqlal maupun Katedral, sering diadakan dialog antaragama,” ungkap Nasaruddin Umar, pada Rabu (28/8/2024).

    Baca Juga :   Puan Bocorkan Peluang PDIP Gabung Kabinet Prabowo-Gibran, Begini Katanya:

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI