SUKSES! Pemecahan Rekor MURI Pembentangan Kain Sasirangan Sepanjang 5,7 Km

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Gelaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memecahkan rekor MURI pembentangan kain sasirangan berjalan sukses, Selasa (20/8/2024).

    Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Raudatul Jannah (Acil Odah) menerima medali dan piagam penghargaan MURI atas inisiasinya dalam pembentangan kain sasirangan sepanjang 5,7 km dengan melibatkan seluruh SKPD Pemprov Kalsel, kabupaten dan kota, instansi vertikal maupun masyarakat, di kawasan Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Selasa (20/8/2024).

    Usai penyerahan rekor MURI, Raudatul pun mengapresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam pemecahan rekor MURI dan ini sinergitas dan kolaborasi serta kekompakan yang baik dari semua unsur yang ada di Kalsel karena satu kesatuan yang kompak dan berkelanjutan.

    “Mudah-mudahan dari pemecahan rekor MURI dapat menambah prestasi Kalsel bagi produk khas daerah sehingga produknya bisa meningkat dalam skala nasional hingga internasional,” ungkap Raudatul.

    Raudatul pun menyebutkan, kain sasirangan yang dibentangkan sepanjang 5,7 km dengan membentuk kelayangan dandang yang merupakan permainan tradisional khas Banjar.

    “Kita sudah lihat kain sasirangan yang sudah terbentang dengan semarak warna yang berbeda-beda mencerminkan warisan budaya tidak pernah punah. Tentu saja, dari rekor MURI akan mendukung para perajin dalam meningkatkan produk sasirangannya karena kain sasirangan ini telah dikenal secara luas,” ungkap Raudatul.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI