Rusli-Syairi Sowan ke Guru Tahir Tanjung Batu, Sampaikan Keinginannya ini

    WARTABANJAR.COM, KOTABARU – Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru H Rusli-Syairi Mukhlis sowan ke kediaman Guru Muhammad Tahir di Desa Tanjung Batu, Kecamatan Kelumpang Tengah, Senin (12/08/2024) siang. Mereka datang untuk meminta nasehat serta membahas isu krusial terkait pembangunan di Kotabaru.

    Keduanya bersama rombongan menempuh perjalanan kurang lebih empat jam dari Desa Serongga, Kelumpang Hilir hingga ke Kotabaru daratan. Setibanya di sana, keduanya disambut langsung Guru Tahir beserta para santri Pondok Pesantren Nurul Rabi yang diasuhnya.

    Dalam pertemuan yang berlangsung hangat, Rusli-Syairi meminta banyak nasihat dari ulama tersebut. Ketiganya juga sempat membahas soal pemerataan pembangunan di Kotabaru yang belum maksimal. Salah satu caranya yakni dengan melakukan pemekaran.

    Baca juga: HUT ke-79 RI, Sebanyak 61 Tokoh Bakal Terima Gelar Tanda Jasa dan Kehormatan

    “Untuk percepatan pembangunan memang harus adanya pemekaran kabupaten baru,” tutur Rusli seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Tak hanya itu, keduanya juga menyapa para santri sembari memberikan motivasi agar mereka makin semangat mempelajari ilmu agama.

    Seperti diketahui, pasangan Muhammad Rusli dan Syairi Mukhlis saat ini menjadi kandidat yang paling populer untuk Pilkada Kotabaru 2024. Pasalnya pasangan Rusli–Syairi sudang mengantongi dukungan tujuh partai politik.

    Bahkan gabungan parpol pengusung Rusli-Syairi memiliki kekuatan 26 kursi di DPRD Kotabaru atau 74 persen dari kursi parlemen. Adapun 7 partai politik yang mengusung Bapaslon Bupati Kotabaru Rusli-Syairi (RS) pada Pilkada Kotabaru yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), PDI Perjuangan, (Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

    Baca Juga :   Geger Ular Kobra Dalam Sumur di Cindai Alus

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI