VIDEO: Truk Diduga Bermuatan Bahan Peledak Kecelakaan di Jalan Mistar Cokrokusumo Banjarbaru

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Dua truk mengangkut bahan peledak mengalami kecelakaan di Jalan Mistar Cokrokusumo, Banjarbau, pada Minggu (26/05/2024).

    Kasatlantas Polres Banjarbaru, AKP Embang Pramono melalui Kanit Gakkum Polres Banjarbaru Ipda Rifan, Senin (27/05/2024), mengatakan dalam kecelakaan ini sempat diduga disebabkan oleh sebuah kendaraan pribadi yang keluar dari Jalan Puyau.

    “Karena mobil pribadi itu tidak terlibat kecelakaan secara langsung dan kita juga tidak melakukan identifikasi,” ujar Ipda Junaedi seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Menurutnya, kecelakaan kedua truk itu selain kelebihan muatan dan faktor alan menurun. Selain itu karena sopir truk nopol DA 8147 PZ tidak menjaga jarak dengan truk di depannya.

    Karena itulah penyidik mengabaikan muatan 8 ton dan diduga membawa bahan peledak, Ipda Junaedi mengatakan pihaknya tidak fokus dalam hal tersebut.

    “Yang kami fokuskan hanya kecelakaannya dan kendaraan yang terlibat, soal muatan apakah itu melebihi tonase dan diduga membawa bahan peledak, pupuk dan sejenisnya kami tidak fokus kesitu,” jelasnya lagi.

    Pihak kepolisian juga memberikan kesempatan kepada truk yang terlibat kecelakaan untuk membongkar muatannya dan mengirimkan ke perusahaan tujuan yang ada di Kabupaten Banjar. (nurul octaviani)

     

    Baca Juga :   Kemenag Kalsel Umumkan 5 Jemaah Haji Asal Embarkasi/Debarkasi Banjarmasin Wafat di Arab Saudi, ini Datanya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI