Nadiem Makarim Masuk Radar PDIP Untuk Pilgub Jakarta

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim masuk radar PDI Perjuangan (PDIP) untuk maju Pilkada DKI Jakarta 2024. Sementara dari internal partai, nama Sekretaris Kabinet Pramono Anung juga digadang-gadang diusung pada Pilgub kali ini.

    Hal itu disampaikan Ketua DPP PDIP Puan Maharani di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (05/07/2024). Dirinya menyebut partai berlambang banteng moncong putih itu turut memasukkan nama-nama menteri Kabinet Indonesia Maju dalam bursa Pilkada Jakarta.

    “Jadi nama-nama yang muncul, bahkan dari menteri-menteri juga kan muncul nama Mas Pram (Pramono Anung). Mungkin kalau tertarik, Pak Nadiem mungkin (dimasukkan),” kata Puan seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Baca juga: Makin Viral di Indonesia Berkat My Sweet Mobster, Penggemar Penuhi IG Agensi Uhm Tae Goo Minta Sang Aktor Bikin Instagram

    Saat ditanya peluang mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa di Jakarta, dirinya menyebut partainya belum memutuskan Andika ke Pilkada Jakarta 2024.

    “Ya, ini masih kita lihat dulu bagaimana, dan di mana. Karena tadi saya sampaikan Pilkada ini di setiap wilayah akan berbeda dengan sosok-sosok yang akan ada perbedaannya,” ujarnya.

    Menurut dia, PDIP masih akan menjaring nama-nama lain yang potensial dimajukan di Pilkada 2024. Dia tidak menutup kemungkinan akan adanya nama-nama baru yang bermunculan.

    Baca juga: Muhammad Afif Lubis, Karateka Kebanggaan Banua, Raih Medali di University Games 2024

    Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga menyebutkan bahwa nama Djarot Syaiful Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok masuk dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI