PLN Kalselteng Jamin Kelistrikan Aman Hingga Lebaran Idul Fitri

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – General Manager PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (UIWKSKT), Tonny Bellamy di Banjarmasin, menyatakan kesiapan pihaknya dalam  mendukung kelancaran kegiatan ibadah umat Islam selama Ramadhan hingga lebaran nanti dengan kesiapan pasokan listrik di wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah.

    “Kami siapkan 35 posko (Unit Induk Wilayah Kaselteng,red) dengan 1.088 personel ditambah 350 kendaraan roda empat dan roda dua untuk mengamankan pasokan listrik sepanjang bulan puasa ini dan Hari Raya Idul Fitri nantinya,” ujarnya saat melakukan kunjungan  ke kediaman  Pj Gubernur Kalsel,  Safrizal ZA, Rabu (21/4/2021).

    Selain itu, 1.450 personil oleh PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran (PLN UIKL Kalimantan) di seluruh Kalimantan juga disiagakan. Hal itu dilakukan ujar Tonny, dalam rangka memberikan pelayanan maksimal untuk kenyamanan masyarakat dalam menjalani aktifitas dari rumah dan khususnya masyarakat yang sedang menjalankan ibadah selama Ramadhan.

    Dia menjelaskan, saat ini Kelistrikan di Kalselteng terbagi dalam empat subsistem (isolated) dan sistem yang telah interkoneksi dengan sistem Mahakam, sehingga lebih handal dengan 37 gardu induk, 388 penyulang dan 17.245 gardu distribusi dengan jumlah pelanggan dua juta lebih.

    Perkiraan beban puncak pada malam ramadhan dan idul fitri sebesar 1.265 MW dengan daya mampu pembangkit sebesar 1.850 MW, PLN Kalselteng masih mempunyai cadangan daya sebesar 585.4 MW.

    General Manager Unit Induk Pembangkitan dan Penyaluran Kalimantan (UIKL Kalimantan), Daniel Eliawardhana menambahkan, melihat kapasitas yang tersedia, suplai listrik di bulan ramadhan dipastikannya aman.

    Baca Juga :   Cuti Pilkada, Empat Pjs Bupati dan Wali Kota Dikukuhkan Gubernur Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI