Pembacaan Vonis Lukas Enembe Ditunda, Ini Penyebabnya

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Sejatinya hari ini, Senin (9/10/2023) sebagaimana dijadwalkan majelis hakim, sidang terhadap mantan Gubernur Papua Lukas Enembe agendanya pembacaan vonis.

    Namun pembacaan vonis oleh Majelis Hakim itu, terpaks ditunda.

    Penyebabnya, terdakwa kasus suap dan gratifikasi tersebut sedang menjalani rawat inap.

    Pada awalnya Lukas dijadwalkan hadir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) pada Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat.

    Tetapi, Lukas diketahui telah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto sejak pekan lalu, Jumat (6/10/2023). Karena itu, dia berhalangan hadir di persidangan.

    “Atas nama kemanusiaan dan demi menjaga kesehatan terdakwa serta selama pemeriksa persidangan, Majelis Hakim berpendapat permohonan dari Penuntut Umum KPK mengenai pembantaran terdakwa dengan alasan kesehatan tersebut di atas dihubungkan hasil pemeriksaan lab klinik dan hasil radiologi RSPAD atas nama Lukas Enembe tertanggal 7 Oktober cukup beralasan dikabulkan,” tutur Ketua Majelis Hakim Rianto Adam Pontoh di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat, Senin (9/10/2023).

    Sementara itu, Majelis Hakim turut memerintahkan agar penahanan Lukas harus dibantarkan terhitung sejak 6 Oktober sampai dengan 19 Oktober 2023. Sebelumnya, Lukas dikabarkan jatuh dari kamar mandi dan tengah dilarikan ke RSPAD Jakarta, Jumat (06/10/2023). (ernawati/tri)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Rano Karno Boleh Pakai Nama Si Doel pada Surat Suara Pilkada Jakarta 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI