Ada Tiket Gratis Naik Kereta Cepat Whoosh

    WARTABANJAR.COM – Ada program promo tiket gratis yang bernama Whoosh Experience Program bagi masyarakat dari PT Kereta Api Cepat Indonesia-China (KCIC).

    Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menjelaskan bahwa adanya program tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat agar lebih mengenal kereta cepat Whoosh Jakarta – Bandung.

    Salah satunya dengan mengikuti proses perjalanan melalui penggunaan tiket fisik saat memasuki gate keberangkatan.

    “Tiket bisa didapatkan melalui website ayonaik.kcic.co.id. Masyarakat bisa memilih jadwal dan rute perjalanan sesuai kebutuhan dan mengisi data diri sesuai kartu identitas,” jelas Menhub dikutip pada Selasa (3/10/2023).

    Baca Juga

    DPKP Banjar Ungkap Penyebab SDN Sungai Alang 1 Terbakar 

    Melalui Whoosh Experience Program diharapkan integrasi antarmoda yang sudah ada saat ini di sejumlah Stasiun Kereta Cepat Whoosh seperti di Stasiun Halim, Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar dapat lebih tersosialisasikan dan menjadi pilihan masyarakat.

    KCIC berharap masyarakat dapat memanfaatkan Whoosh sebagai moda transportasi andalan untuk beraktivitas sehari-hari agar dapat memperlancar dan mempermudah mobilitas khususnya di wilayah Jakarta – Bandung.

    Trsnsportasi cepat Jakarta-Bandung merupakan Kereta Cepat pertama di Indonesia dan Asia Tenggara. Dengan resmi beroperasinya pada 2 Oktober 2023, saat ini Kereta Cepat Whoosh sudah bisa dinikmati masyarakat umum.

    Kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung ini menandai modernisasi transportasi massal yang efisien, ramah lingkungan dan terintegrasi dengan moda transportasi lainnya termasuk terintegrasi dengan TOD (Transit Oriented Development).

    Baca Juga :   Menlu Retno Marsudi di Pertemuan GNB Pertanyakan Ketidakberdayaan Dunia Hentikan Serangan Israel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI