Ricuh Youtuber Laurendra Hutagalung vs Ojol, Polisi : Karena Konten

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Kericuhan terjadi di depan restoran di Jalan KH Abdullah Syafe’i, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (15/8) malam.

    Polisi menyebut keributan dipicu YouTuber Laurendra Hutagalung TV yang membuat konten cegat motor lawan arah.

    “Menanggapi adanya laporan dari warga adanya keramaian di Rumah Makan Wong Solo. Penyebab keramaian tersebut adanya edukasi ke pengendara motor tentang lawan arah dari YouTuber LaurenTV,” kata Chitya dalam keterangannya, Rabu (16/8).

    Baca Juga

    Karhutla di Pengayuan Landasan Ulin Banjarbaru Kembali Terjadi

    Ojol yang dicegat tak terima dan marah. Hingga akhirnya terjadi kerumunan massa ojol yang mengepung YouTuber.

    YouTuber tersebut sempat dievakuasi ke restoran di lokasi untuk menghindari hal-hal tak diinginkan. Sempat terjadi mediasi di dalam restoran tersebut.

    Dalam mediasi itu, YouTuber menyampaikan permintaan maaf. Ia juga menghapus video konten atas kesepakatan.

    Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan akar permasalahan keributan YouTuber vs ojol di Jl KH Abdullah Syafe’i, Tebet, Jakarta Selatan adanya motor yang melawan arah.

    “Jadi akar masalahnya adalah masih kami temukan adanya masyarakat yang melanggar rambu tidak boleh melawan arus tapi mereka melanggar arus, kemudian ada yang tidak boleh putar balik mereka melanggar putar balik,” kata Ade Ary kepada wartawan di lokasi, Rabu (16/8/2023).

    Pada kesempatan itu, Ade Ary menyempatkan diri berdialog dengan beberapa ojol yang ada di lokasi. Ade Ary menyebut permasalahan antara YouTuber dan ojol terjadi karena miskomunikasi.

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI