Ini Motif Syamsuri Adang Relawan BPK dengan Parang Saat Hendak Padamkan Api

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA– Syamsuri diamankan Unit Reskrim Polsek Martapura Timur karena berusaha menggagalkan aksi para pemadam kebakaran yang hendak memadamkan api yang membakar rumahnya.

    Syamsuri mencoba mengadang para pemadam dengan parang, bahkan menebas selang air milik pemadam.

    Video yang memuat aksinya itu kemudian viral di media sosial.

    Dia lantas dibawa ke kantor Polsek Martapura Timur untuk mengetahui motif aksinya itu.

    Syamsuri yang merupakan warga Kampung Melayu RT. 06, Martapura, Kabupaten Banjar, Kalsel ini rupanya membakar rumah tunggalnya hari ini, Jumat (2/6/2023) pagi.

    Kanit Reskrim Polsek Martapura Timur, Aiptu Ibnu Ismanto kepada wartabanjar.com Jumat (2/6/2023) siang membeberkan motif aksi pelaku tersebut.

    “Jadi, Syamsuri ini diduga punya masalah rumah tangga lah, dan pelariannya ke mabuk. Tapi kita tidak tahu apakah pelaku ini sering mabuk atau tidak,” ujarnya.

    Hal itu menyebabkan Syamsuri membakar rumahnya saat istrinya sedang tidak ada di rumah.

    Relawan BPK atau pemadam kebakaran kemudian mencoba memadamkan api, namun dihalangi oleh Syamsuri sambil membawa parang.

    “Biar aja, habis-habis rumahnya!” ujar Syamsuri kepada relawan kala itu.

    Kemudian para relawan bersikeras untuk memadamkan api yang membakar rumah Syamsuri, namun Syamsuri malah menebas selang relawan sepanjang kurang lebih 4 meter menggunakan parang yang dibawanya.

    “Relawan ini jiwa sosialnya tinggi, jadi mau menolong Syamsuri, tetapi si pelaku ini lagi mabuk, hilang akal, dan tidak mau rumahnya diselamatkan,” jelas Aiptu Ibnu Sumanto lagi.

    Baca Juga :   Viral! Remaja Batimpasan di Tepi Jalan Diduga di Sungai Tabuk

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI