Saudi Lebaran Jumat, Raja Salman Ucapkan Selamat Idul Fitri

    WARTABANJAR.COM, RIYADH – Bulan sabit telah terlihat di Arab Saudi, yang berarti bahwa hari Kamis adalah hari terakhir bulan suci, dengan perayaan Idul Fitri akan dimulai pada hari Jumat, 21 April 2023, Komite Penampakan Bulan Sabit mengumumkan.

    Sholat Idul Fitri akan diadakan di seluruh Kerajaan tepat setelah matahari terbit pada hari Jumat di tengah pengaturan yang rumit untuk acara tersebut.

    Sebelumnya, Mahkamah Agung pada Rabu menyerukan umat Islam di seluruh Arab Saudi untuk melihat bulan sabit Syawal pada Kamis malam, 29 Ramadhan 1444 Hijriah, bertepatan dengan 20 April 2023.

    Dalam sebuah pengumuman, Mahkamah Agung meminta siapa pun yang melihat bulan sabit dengan mata telanjang atau melalui teropong untuk melapor ke pengadilan terdekat dan mendaftarkan kesaksian mereka.

    Pengadilan juga berharap mereka yang mampu melihat bulan sabit akan bergabung dengan komite yang dibentuk untuk tujuan itu di berbagai daerah dan berpartisipasi dalam upaya yang bermanfaat bagi umat Islam.

    Sementara itu, kota-kota di seluruh Kerajaan bersiap untuk perayaan Idul Fitri.

    Pemerintah Kota Jeddah menyelesaikan persiapan untuk menyambut wisatawan ke tempat-tempat terbaik kota, termasuk taman, alun-alun, tepi laut, pantai, dan jalur pendakian, selama Idul Fitri.

    Walikota Jeddah Saleh bin Ali Al-Turki meminta semua wilayah terkait dan kotamadya yang berafiliasi untuk mengintensifkan upaya lapangan untuk melayani pejalan kaki dan pengunjung kegubernuran sehingga mereka dapat menikmati waktu mereka di taman, tempat umum, dan di sepanjang Corniche.

    Baca Juga :   Geger 7 Mayat Remaja Ditemukan Mengambang di Kali Bekasi, Polisi Amankan Belasan Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI