Hari ini Pasar Wadai Ramadan Dibuka Gubernur Kalsel di Siring Nol Kilometer Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Hari ini pasar wadai Ramadan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di siring nol kilometer, Jalan Jenderal Sudirman Banjarmasin akan diresmikan, Kamis (23/3).

    Sebelumnya pada H-1 memasuki Bulan Suci Ramadan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama stakeholder terkait kembali melaksanakan technical meeting pemantapan pelaksanaan Pasar Wadai Ramadan, Halal Food Nasional, dan Pasar Rakyat.

    Pertemuan tersebut dipimpin oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai mewakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel, Roy Rizali Anwar.

    Baca Juga

    Artis Cilik Lumpuh Usai Kursi Ditarik Teman

    Ditemui usai technical meeting, Rifai menjelaskan, pada rapat kali ini ingin memastikan kembali jumlah dan kesiapan stan untuk pedagang Pasar Wadai Ramadan, serta teknis pembukaan, kantong parkir, dan arus lalu lintasnya.

    “Alhamdulillah rata-rata sudah siap semua, dan besok akan dilaksanakan pembukaannya oleh Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor pada pukul 16.00 WITA,” kata Rifai, Banjarmasin, Rabu (22/3/2023).

    Rifai menambahkan, sampai sore ini sudah ada 95 pedagang yang mendaftar untuk memeriahkan Pasar Wadai Ramadan yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kalsel tersebut.

    Pasar Wadai Ramadan sendiri akan dilaksanakan selama 28 hari selama Ramadan di kawasan Siring 0 Km Banjarmasin.

    “Untuk stan, Pemerintah Provinsi Kalsel menyiapkan sebanyak 105 stan secara gratis bagi pedagang dan UMKM, terdiri dari 85 stan dengan atap kajang dan 20 stan tenda Bank Kalsel. Sejauh ini persiapannya sudah bagus, tinggal dipasangkan nomor tenda agar pedagang tidak saling berebut, karena sebelumnya telah dilakukan pengundian nomor stan,” tutur Rifai.

    Baca Juga :   Pj Bupati Tala Tekankan Camat se-Tala Mampu Jaga Netralitas ASN pada Pilkada 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI