Paman Birin Ajak ASN Tingkatkan Kepedulian Sosial Saat Musibah Banjir

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Musibah banjir yang terjadi di beberapa wilayah di Kalimantan Selatan menuntut kepedulian sosial Aparatur Sipin Negara (ASN).

    Kepedulian sosial ASN terhadap korban banjir dengan memberikan bantuan dan kebutuhan lain para korban terdampak, sangat diperlukan.

    Hal itu disampaikan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, saat memimpin apel gabungan, Senin (6/3/2023).

    “Apel gabungan awal bulan ini merupakan sarana yang tepat untuk menyampaikan situasi dan dinamika daerah, yang perlu menjadi perhatian kita bersama salah satunya terkait potensi hujan sedang, hingga lebat yang melanda beberapa waktu yang lalu hingga beberapa waktu ke depan,” sebut kata Gubernur.

    Dengan kejadian banjir tersebut, Pemprov Kalsel terus berupaya mempersiapkan diri meningkatkan kemampuan dalam menghadapi bencana, termasuk juga mengajak kepada seluruh ASN untuk meningkatkan kepedulian sosial.

    Baca juga: Peringatan Dini BMKG untuk Lima Wilayah di Kalimantan Selatan

    “Kita harus menjadi ASN yang peka serta memastikan, bahwa mereka mendapatkan bantuan yang memadai dan kita sebagai ASN harus mampu merasakan dan memahami kebutuhan serta kepentingan rakyat yang hari ini sedang mendapat musibah,” lanjutnya.

    Selain dari itu, Sahbirin Noor juga menyampaikan sekaligus mengingatkan kepada semua pihak dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah sebagai bulan untuk sarana pengendalian diri dan meningkatkan kesadaran spiritual. (edj/mc)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Cuti Pilkada, Empat Pjs Bupati dan Wali Kota Dikukuhkan Gubernur Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI