Detik-detik Ledakan di Desa Karangbendo Blitar, Satu Orang Meninggal

    WARTABANJAR.COM, BLITAR -Sebuah ledakan yang diduga bersumber dari petasan, terjadi di Dusun Sadeng, Desa Karang Bendo, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, menjelang dini hari Senin (20/2/2023).

    Informasi yang beredar, ledakan terjadi Minggu (19/2) malam sekitar pukul 23.00 WIB.

    Dilansir Radio Suara Surabaya, satu rumah warga luluh lantak dengan tanah.

    Sedangkan, 20-an rumah lainnya dilaporkan mengalami kerusakan, mulai atap rusak hingga kaca pecah.

    Suara ledakan keras yang didengar masyarakat Blitar malam ini diduga berasal dari Desa Karangbendo, Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

    Di lokasi ini belasan rumah hancur dan rata dengan tanah.

    Aiptu Suryanto, KSPK Polsek Ponggok Polres Blitar Kota, ketika On Air di Radio Andika mengatakan penyebab ledakan hingga kini masih dalam penyelidikan.

    Satu orang meninggal dunia sudah dibawa ke Puskesmas.

    Tim gabungan terdiri dari anggota Polres Blitar Kota, Koramil, dan BPBD Kabupaten Blitar masih melakukan pencarian kemungkinan korban lainnya.

    AKBP Argo Wiyono Kapolres Blitar mengatakan, ledakan tersebut berasal dari sebuah rumah yang jadi tempat penyimpanan bubuk petasan. Kampung tersebut, kata dia, memang dikenal sebagai tempat meracik petasan untuk disiapkan menyambut bulan Ramadan.

    Dari peristiwa ledakan itu ada empat orang ditemukan meninggal. Dengan rincian, satu korban laki-laki berhasil teridentifikasi diduga pemilik rumah sumber ledakan, sementara tiga lainnya belum.

    “Sampai sekarang petugas masih mendata kerusakan di lokasi. Ledakan diperkirakan tejadi Minggu jam setengah 11 malam. Dentuman terdengar 10 kilometer lebih. Sampai pagi ini ada 25 rumah yang rusak berat karena dampak ledakan,” ujar Argo pada Radio Suara Surabaya, Senin.

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI