Pengadaan Peralatan IT Command Center Banjarmasin Senilai Rp 500 Jutaan, Kabid Larang Memoto Daftar Barangnya

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sumber dana APBD Tahun 2022, Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kota Banjarmasin membeli peralatan jaringan, pengadaan peralatan IT Command Center Baru dengan nilai kontrak Rp 525.374.100,00.

    Kepala Diskominfotik Banjarmasin, Windiasti Kartika ketika dikonfirmasi mengatakan, pengadaan itu sudah lama selesai.

    Dikonfirmasi lebih lanjut, Senin (26/12) dirinya mempersilakan menanyakan langsung dengan Kabid Komunikasi Publik Diskominfotik Banjarmasin, Muhammad Yamani.

    Kepada wartabanjar.com, Muhammad Yamani menjelaskan, pengadaan dengan nilai kontrak ratusan juta itu karena banyaknya item yang disedikan untuk Command Center.

    “Ada sekitar 34 item yang digunakan untuk Command center,” ungkap Yamani.

    Diketahui, item yang digunakan pada ruangan tersebut diantaranya ada Video wall, beberapa CCTV, smart key, hingga satu set pengeras suara (speaker) dan lainnya.

    Namun ketika wartabanjar.com ingin memoto list atau daftar barang pengadaan jaringan IT tersebut yang tercantum di kertas diatas meja kerjanya, Yamani melarang.

    Ditegaskan Muhammad Yamani, dengan adanya pengadaan pada 2022 ini Command Center jadi lebih baru, terlihat lebih refresentatif dan besar dari yang sebelumnya.

    “Ini sangat berguna sekali, karena disaat dipakai untuk video konferensi maupun zoom meeting. Ruangan yang dulu kurang refresentatif. Pimpinan pun berkeinginan agar ruangan tersebut bisa seperti command center di daerah lain,” lanjutnya.

    Ditegaskannya pula, jika ruangan baru Command Center sudah jadi dan sudah bisa digunakan. Mengingat pengajuannya sendiri sudah ada dari 2021 tahun lalu.

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilbup Banjar : Saidi Manyur-Habib Idrus Alhabsyie Nomor 1, Syaifullah Tamliha dan Habib Ahmad Nomor 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI