2 Warga China Tewas Kecelakaan Lokomotif Teknis Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung


    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Dua warga negara China tewas dalam kecelakaan lokomotif atau kereta teknis proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), pada Minggu (18/12/2022).

    Hal itu dibenarkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo ketika dikonfirmasi, Senin (19/12).

    Dedi merincikan kedua korban tersebut merupakan laki-laki yang bernama Chang Shin Shang (40) dan Chang Shin Yung (36).

    Sementara untuk lima korban luka berat, tiga diantaranya telah berhasil diidentifikasi yakni Wang Jiji, Jie Thencang, dan Chao Qianyao.

    Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri bakal diterjunkan untuk menyelidiki insiden kecelakaan lokomotif teknis milik PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) di Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Minggu (18/12/22).

    Baca juga: Kronologis Maling Handphone di Sungai Andai Dibogem Mentah Warga

    Diketahui, lokomotif teknis atau kereta kerja milik KCIC mengalami kecelakaan di Kampung Cempaka, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, pada Minggu (18/12/22) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

    “Besok, kita akan lakukan olah TKP dengan menerjunkan tim dari Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Mabes Polri,” terang Direskrimum Polda Jabar, Kombes Pol .K Yani Sudarto di lokasi kecelakaan tersebut pada Minggu (18/12/22) dilansir Tribrata News.

    Kecelakaan ini melibatkan kereta teknis berwarna kuning dan kereta lokomotif warna hijau bertulis Stecol Corporation (755). Kedua kereta itu menembus trase tanpa rel hingga 200 meter.

    Jajaran kepolisian belum bisa memastikan penyebab dan kronologis kecelakaan. Saat ini, pihak berwajib masih melakukan penyelidikan secara menyeluruh.

    Baca Juga :   Dirjen Imigrasi: Revisi UU Imigrasi untuk Penguatan Pengawasan WNA dan Perbaikan Pelayanan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI