HM Zairullah Azhar Ajak Kepala SMP di Tanah Bumbu Sukseskan Satu Desa Satu Masjid

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu sedang gencar melaksanakan program Satu Desa Satu Masjid. Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar mengajak para kepala SMP se Kabupaten Tanah Bumbu untuk memakmurkan masjid.

    Disampaikan Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar saat Rapat Koordinasi (Rakoor) dengan Kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Tanah Bumbu (Kab Tanbu) bertempat di Ruang Rapat Bersujud 1 Kantor Bupati di Gunung Tinggi, Batulicin, Selasa (1/11) kemarin.

    Lebih lanjut HM Zairullah Azhar menyampaikan, program ini, setiap desa ada satu masjid yang buka siang – malam. Disana ada guru ngaji yang digaji pemerintah daerah Rp 1,5 juta per bulan untuk mengajarkan ilmu agama dan belajar Alquran kepada anak-anak.

    Pembelajarannya dilakukan setelah sholat Isya, yang mana anak-anak datang ke masjid dan bermalam disana.

    Harapannya, melalui program memakmurkan Satu Desa Satu Masjid ini adalah anak-anak dalam kurun waktu usia 5 – 10 tahun kedepan menjadi anak yang cerdas, berilmu, dan menjadi penghafal Alquran.

    “Anak-anak yang hafal Alquran, menurut riset IQ-nya minimal jenius bahkan ada yang super jenius,” ujar Zairullah.

    Untuk penghafal Alquran ini, sebut Zairullah memiliki keistimewaan diantaranya ada beberapa perguruan tinggi yang menggartiskan biaya masuk bahkan sampai lulus kuliah bagi para penghafal Alquran.

    Dalam pertemuan tersebut, Bupati Zairullah Azhar minta kepada para Kepala Sekolah agar dapat mensukseskan program memakmurkan Satu Desa Satu Masjid tersebut.

    Baca Juga :   Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan DPT, Ketua Bawaslu Balangan Soroti Pemilih Belum Punya e-KTP

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI