Terdengar Ledakan Saat Api Berkobar di Kafe Garasi Klasik Kopi, Pemilik Rugi Rp600 Juta

    WARTABANJAR.COM, PALANGKA RAYA – Ledakan sempat terdengar di bagian atap belakang bangunan kafe Garasi Klasik Kopi sebelum terbakar hebat, Minggu (30/10/2022) dini hari.

    Hal itu berdasarkan keterangan saksi, yakni karyawan kafe yang berada di Jalan Letjen R Suprapto, Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

    ā€œBerdasarkan informasi yang berhasil dihimpun kebakaran ini pada mulanya terjadi sekitar pukul 01.45 WIB, yang pertama kali diketahui oleh saksi yakni karyawan Kafe Garasi Klasik Kopi,ā€ jelas Ka SPKT I Polsek Pahandut, Aiptu Rahmawan, Minggu pagi.

    Berdasarkan keterangan saksi, jelas dia lagi, pada saat itu pertama api kali muncul dan terlihat setelah terdengan suara ledakan dari bagian atap belakang bangunan kafe tersebut.

    Aiptu Rahmawan mengungkapkan, pihaknya menerima laporan kebakaran tersebut, bersama beberapa personel langsung menuju lokasi.

    Setibanya di lokasi sekitar pukul 02.00 WIB, Aiptu Rahmawan bersama para personel Polsek Pahandut segera membantu upaya pemadaman dan evakuasi bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar), Emergency Response Palangka Raya (ERP) dan warga setempat.

    Setelah berjibaku menaklukkan api selama kurang lebih 30 menit, petugas pun akhirnya berhasil memadamkan peristiwa kebakaran tersebut, yang menghanguskan hampir seluruh bagian dari bangunan Kafe Garasi Klasik Kopi.

    Selanjutnya Polsek Pahandut melakukan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) dan memasang police line pada bangunan kafe tersebut, yang berukuran sekitar 10×15 meter.

    Baca Juga :   Wakapolda Jatim Kini Dijabat Kombes Pasma Royce

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI