Pasangan Pengantin Banjar Pimpin Defile Kafilah Kalsel, Wapres Berharap MTQ Lahirkan Generasi Qur’ani

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Event keagamaan terbesar di Indonesia, Musabaqah Tilaqatil Quran (MTQ) Nasional XXIX di Kalimantan Selatan resmi dibuka Wakil Presiden, KH Ma’ruf Amin, Rabu (12/10/2022), di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar.

    Pembukaan MTQ Nasional XXIX Kalsel ini, ditandai dengan pemukulan beduk oleh Wapres KH Ma’ruf Amin. Wapres hadir di Kalsel didampingi Hj Wury Ma’ruf Amin.

    Pemukulan beduk tanda dimulainya kegiatan tersebut oleh KH Ma’ruf Amin, disaksikan langsung Gubernur kalsel H Sahbirin Noor.

    Sejak pertama dilaksanakan pada tahun 1968, Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) telah memberikan dampak yang besar dalam membangun kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an. Hal ini dapat terlihat dari pesantren Qur’an dan lembaga penghafal Al-Qur’an yang mengalami kenaikan signifikan setiap tahunnya. 

    Oleh karena itu, ke depan pelaksanaan MTQ diharapkan tidak hanya seremonial, namun juga menjadi sarana meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis.

    “Saya mengharapkan MTQ tidak semata-mata wahana untuk berlatih dan berlomba membaca Al-Qur’an, tetapi juga mengedukasi umat untuk semakin mencintai dan membumikan Al-Qur’an. MTQ diharapkan meningkatkan kesadaran beragama yang lebih humanis dan terbuka, selain juga sebagai bentuk dakwah untuk menyempurnakan akhlak kaum muslimin dan muslimah,” tutur Wakil Presiden.

    Lebih lanjut Wapres menyampaikan, selain sebagai ajang perlombaan untuk menjadi juara, momen ini juga baik untuk menjadi forum memperkuat tali silaturahmi antarumat.

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI