Abah Zairullah Azhar Terpilih Ketua LKSA Indonesia, Dipanggil ‘Presiden Anak Yatim’

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kepedulian Bupati Tanah Bumbu Abah Zairullah Azhar terhadap anak yatim sudah tidak diragukan lagi.

    Bupati dua periode itu, diketahui memiliki Istana Anak Yatim yang megah di Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu.

    Kepedulian dan keberhasilannya dalam memelihara anak yatim, akhirnya berbuah kepercayaan dari para pengasuh anak yatim se-Indonesia/

    Sabtu (8/10/2022) Abah Zairullah Azhar pun terpilih aklamasi sebagai Ketua Umum Forum Nasional Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Indonesia dalam Munas II di Hotel Best Western Banjarmasin.

    Pemilihan Ketua Forum Nasional LKSA Indonesia sebelumnya diikuti oleh dua calon, dr HM Zairullah Azhar MSc dan Dr Jasra Putra MFil MPd.

    Namun, panitian menggugurkan Jasra Putra dengan alasan tidak memenuhi syarat, sehingga salah satu Abah Zairullah Azhar menjadi satu-satunya calon.

    Abah Zairullah mendapat dukungan dari korwil antara lain Lampung, NTT, Sulsel, Kaltara, NTB, DIY Yogyakarta, Bali, Kepri, Riau, Sumatra Barat, Kalsel.

    Sementara Jasra Putra didukung Jateng, Bangka Belitung, Bengkulu, Sumut, dan Jabar.

    Jasra Putra saat ini menjabat Wakil Ketua MPS (Majelis Pelayanan Sosial) Pimpinan Pusat Muhammadiyah, dan anggota KPAI periode 2022-2027.

    Forum Nasional LKSA Indonesia adalah perkumpulan lembaga sosial yang mewadahi anak-anak yatim, piatu, dan terlantar.

    Lembaga ini, memiliki tujuan memberikan pendidikan dan pengasuhan kepada anak-anak agar memiliki kehidupan yang lebih baik dan berguna bagi masyarakat, agama, bangsa, dan negara.

    Baca Juga :   Nomor Urut Pilwali Banjarmasin : Arifin Noor-Supian Nomor 1, Muhammad Yamin-Ananda Nomor 2, Mukhyar-Awan Subarkah Nomor 3

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI