DPRD Kota Banjarmasin Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2023 Menteri LHK

    Kemudian untuk Pimpinan Daerah Tingkat Kabupaten diraih oleh: (1) Kategori Kabupaten Besar (Bupati Jombang, Bupati Malang, Bupati Jember, Kabupaten Lamongan, Kabupaten Pasuruan); (2) Kategori Kabupaten Sedang (Bupati Trenggalek, Bupati Boyolali, Bupati Ciamis); dan (3) Kategori Kabupaten Kecil (Bupati Bangka Selatan, Bupati Bengkalis, Bupati Siak).

    Menteri Siti mengungkapkan, sesuai Undang-undang Nomor 1 Tahun 2022 tentang Hubungan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, peraih penghargaan Nirwasita Tantra akan dilaporkan kepada Kementerian Keuangan sebagai pertimbangan untuk pengalokasian Dana Insentif Daerah dari Bidang Kinerja Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

    Artinya dukungan pengelolaan lingkungan hidup dan kehutanan dapat berjalan harmonis antara pemerintah pusat dalam hal ini KLHK dengan Pemerintah Daerah.

    “Informasi yang saya terima, peraih penghargaan Nirwasita Tantra tahun lalu telah mendapatkan Dana Insentif Daerah alokasi 2024, jika ditotal secara nasional kontribusi pengelolaan Lingkungan Hidup dalam DID sejumlah 43 Milyar Rupiah, jumlah yang tentu akan sangat membantu pengelolaan lingkungan hidup di tingkat daerah,” ujarnya.

    Pada kesempatan tersebut Menteri Siti juga mengucapkan terima kasih kepada Tim Penilai Nirwasita Tantra yang beranggotakan Prof. Dr. Ir. Lilik Budi Prasetyo, MSc; Dr. Ir. Soeryo Adiwibowo, MS; Chalid Muhammad, SH; Henry Subagio, SH. MH.; dan Ir. Brigitta Isworo Laksmi, serta semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan Nirwasita Tantra, terkhusus ketua tim penilai Nirwasita Tantra Prof. Hariadi Kartodihardjo yang beberapa waktu lalu wafat.

    Baca Juga :   Siap Dukung dan Menangkan H. Rusli-Syairi Mukhlis di Pilkada Kotabaru, Warga Desa Bakau Beberkan Alasannya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI