Cesc Fabregas Akui Como Kurang Pede Hadapi Sekelas Juve, Ini Tekad Pekan ke-2 Serie A

     

    WARTABANJAR.COM, COMO – Setelah kalah 0-3 dari Juventus, Como 1907 akan melakoni pekan kedua Liga Serie A melawan Cagliari pada Senin (28/8) mendatang. Pekan kedua menjadi peluang untuk memperbaiki hasil daripada pekan pembuka dimana lawan yang dihadapi merupakan tim papan atas.

    Pelatih Como Cesc Fabregas mengakui jika timnya kalah kualitas hingga takluk dari Juventus dengan skor 0-3 pada pekan perdana Liga Italia di Stadion Allianz, Juventus, Selasa dini hari WIB.

    Baca juga:Como Milik Bos Djarum Grup Ditundukkan Juventus di Laga Pembuka Liga Serie A

    Dikutip dari Football Italia, Selasa, Fabregas menjelaskan selain kualitas, Como juga kurang memiliki rasa percaya diri yang cukup untuk menghadapi tim sekelas Juventus.

    “Saya harus kembali menyaksikan pertandingannya dan menganalisa denga hati-hati apa yang perlu kami lakukan. Musim lalu kami kalah 3-0 dari Palermo, tapi kami menjadi tim yang terbaik di liga (Serie B),” ungkap Fabregas.

    “Kami tahu bahwa kami adalah Como dan perlu untuk meningkatkannya, jadi apa yang kami lihat adalah perbedaan dalam kualitas dan sedikit kepercayaan diri,” sambungnya.

    Mengenai jalannya pertandingan, pelatih berkebangsaan Spanyol itu menjelaskan jika timnya kerap gagal menciptakan operan yang tepat ketika berusaha melakukan serangan balik.

    Fabregas menambahkan, di sisi lain Juventus mampu memaksimalkan peluang yang didapatkan, terlebih para pemain Como kerap kehilangan bola dengan terlalu mudah.

    “Ini bukan soal taktik, ini soal kualitas individu. Kami memiliki delapan pemain dari musim lalu, kami adalah tim yang sama dan perlu untuk bekerja keras dan tenang,” jelas Fabregas yang juga mantan pemain Arsenal, Barca, dan Chelsea itu.

    “Semuanya yang berpikir kami membidik (zona) Liga Champions musim ini benar-benar keliru. Kami tahu siapa kami, kami perlu mengambil langkah satu demi satu saat ini termasuk memperbaiki di pekan kedua, karena ini adalah proses jangka panjang,” pungkasnya.

    Baca Juga :   Prediksi Real Madrid vs Espanyol Pekan 6 La Liga: Peluang Melaju Kencang

    Baca juga:Klub Seria A Milik Pengusaha Indonesia Resmi Gaet Pepe Reina

    Akibat kekalahan ini, Como kini berada di peringkat ke-19 klasemen sementara Liga Italia. Pada pekan kedua, Andrea Belotti cs dijadwalkan bertandang ke markas Cagliari, Senin (26/8).(pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI