Beberapa Hari Lampu JPO Banjarbaru Padam, Ternyata ini Penyebabnya

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Lampu di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Banjarbaru sempat gelap gulita beberapa hari belakangan. JPO itu terletak di Jalan A Yani KM 33, Banjarbaru.

    Dari pantauan Wartabanjar.com di lapangan, lampu yang menerangi jembatan ikonik ini tidak menyala sejak 7 Juli 2024 hingga 8 Juli 2024 malam. Biasanya, lampu di JPO akan menyala otomatis menjelang maghrib sekitar pukul 18.15 dan akan mati sekitar pukul 05.30 WITA.

    Pada siang hari, JPO kebanyakan digunakan oleh anak sekolah dari SMP Negeri 1 Banjarbaru untuk menyeberang. Jika sore hari, beberapa masyarakat nongkrong di JPO untuk menikmati keindahan matahari terbenam. Pada malam hari, JPO kerap dijadikan tempat berfoto maupun sekedar santai menikmati lalu lintas Kota Banjarbaru.

    Sedangkan pada subuh, sempat terlihat beberapa remaja yang menggunakan JPO untuk menuju masjid yang ada di dekat SMPN 1 Banjarbaru tanpa harus menyeberangi jalan raya.

    Baca juga: Saaih Halilintar Ngonten Lepas Burung Love Bird Malah Dirujak Netizen, Ini Gara-garanya

    Saat dikonfirmasi, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Banjarbaru, Adi Maulana membenarkan soal padamnya lampu yang menerangi jembatan yang diresmikan pada pada 5 Januari 2023 lalu. Ia mengungkap, lampu di situ mati karena sempat terjadi konsleting arus pendek.

    “Setelah kita telusuri ternyata konslet, kita identifikasi lebih lanjut ternyata lampu selang yang ada di bawah handralling JPO itu sepertinya ditarik orang yang tak bertanggung jawab dan akhirnya rusak,” ujar Adi Maulana.

    Baca Juga :   Fase Pemulangan Selesai, 5.842 Jemaah Haji Debarkasi Banjarmasin Tiba di Banua Disambut Soto Banjar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI