4 Efek Konsumsi Kecubung Termasuk Halusinasi

    WARTABANJAR.COM – Fenomena banyak warga yang mabuk kecubung di beberapa daerah di Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat nama tanaman ini disorot.

    Dikutip halodoc, buah kecubung memiliki efek anestesi, karena dapat menghilangkan kesadaran seseorang, Selasa (9/7).

    Kandungan zat yang dapat menyebabkan halusinasi dan memberi efek relaksasi, yaitu metil kristalin.

    Selain itu, buah ini juga mengandung senyawa alkaloid, seperti atropin, hiosiamin, skopolamin yang bersifat antikolinergik, jenis obat rekreasi yang menginduksi halusinasi dan euforia.

    Berikut ini beberapa alasan buah ini bisa berbahaya:

    1. Kecubung Menyebabkan Halusinasi

    Dampak negatif dari buah kecubung adalah dapat menyebabkan halusinasi dan euforia atau rasa gembira sesaat. Hal ini karena buah ini termasuk dalam golongan tanaman opioid, seperti ganja dan katinon.

    Tak hanya halusinasi, orang yang mengonsumsinya juga dapat mengalami pusing berkepanjangan dan muntah-muntah. Efek ini akan bertahan semakin lama, jika kamu mengonsumsinya dalam jumlah banyak.

    Bahkan, saking kuatnya efek memabukkan dari buah kecubung, orang yang mengonsumsinya bisa tidak sadarkan diri selama tiga hari. Jika kamu mengonsumsinya terus-menerus, akan mengakibatkan dampak serius mulai dari keracunan hingga kematian.

    2. Menimbulkan Efek Pengeringan pada Tubuh

    Buah ini juga mengandung bahan kimia yang menyebabkan efek pengeringan pada tubuh. Buah ini juga juga memengaruhi otak dan jantung. Beberapa gejala yang dapat terjadi karena efek ini adalah:

    – Kulit kering.
    – Pusing.
    – Tekanan darah rendah.
    – Detak jantung cepat.

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI