PDIP Enggan Gegabah Di Pilgub Jakarta, Utamakan Kader Dulu

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengutamakan tokoh dari internal untuk diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2024. Partai banteng itu tidak mau salah mengambil langkah di Jakarta.

    Demikian dikatakan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Pintu Timur Gelanggang Olahraga Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (29/06/2024). Menurutnya, PDIP merupakan partai yang menggelorakan kadernya.

    “Jadi PDI Perjuangan ini adalah partai yang digelorakan oleh semangat untuk mendorong kader-kader partai melalui proses pelembagaan partai, sekolah partai, sehingga skala prioritas utama adalah kader partai yang kita dorong. Baru kemudian dibuka suatu ruang,” kata Hasto seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Hasto menjelaskan bahwa Pilgub Jakarta memiliki hegemoni yang hampir menyamai tingkat nasional. Sebagai pusat pemerintahan nasional, menurutnya persaingan yang tersaji akan sangat ketat.

    Baca juga: Presiden Jokowi Setujui RUU Kementerian Negara, Cikal Bakal Kabinet Gemoy Prabowo

    “Secara historis Jakarta memiliki peran yang sangat penting, secara strategis terkait dengan perannya di dalam dinamika politik nasional, perekonomian nasional, Jakarta sangat strategis,” jelasnya.

    “Sehingga partai berhati-hati mempertinbangkan dengan saksama,” tambahnya.

    Hak tersebutlah kata Hasto yang membuat PDIP  tidak mau gegabah dalam mengambil keputusan.

    Pada pilkada 2024, partainya kata hasto bakal mematangkan perencanaan dan menunggu keputusan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

    Baca Juga :   Divisi Humas Polri Gelar Khataman Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-78

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI