Rumania Mengejutkan Tempati Puncak Grup E Euro 2024, Tiga Tim Ini Lolos

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINSlovakia dan Rumania mengamankan tempat di babak 16 besar Euro 2024 setelah kedua pertandingan di Grup E berakhir imbang.

    Setelah memberikan banyak drama sepanjang dua pertandingan pertama babak penyisihan grup, termasuk menjadi grup pertama dalam sejarah Euro di mana keempat tim memiliki tiga poin yang sama menjelang pertandingan terakhir, hari terakhir terbukti tidak terlalu dramatis.

    Babak pertama berlangsungsaling jual beli serangan. Slovakia yang tampil agresif akhirnya memimpin setelah 24 menit pertandingan berlangsung berkat Ondrej Duda.

    Baca juga:Menang Selisih Gol, Belgia Nyaman Lolos ke Babak 16 Besar Euro 2024

    Tetapi keputusan penalti kontroversial membuat Rumania menyamakan kedudukan pada 13 menit kemudian. Dengan demikian permainan tetap imbang di babak pertama.

    Karena Belgia dan Ukraina juga bermain imbang pada pertandingan lain di Grup E, Rumania berhasil lolos ke puncak Grup E dan Slovakia lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

    Lolosnya Rumania ke babak 16 besar dengan menempati peringkat pertama tidak hanya mengejutkan banyak pihak, tetapi mereka juga mengukir sejarah gemilang.

    Mereka melaju ke babak sistem gugur Kejuaraan Eropa untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka.

    Meski hasil imbang sudah cukup bagi kedua tim untuk lolos ke babak berikutnya, Slovakia menunjukkan intensitas yang tinggi sepanjang babak pertama, terutama di 25 menit pertama saat mereka mendominasi dalam penguasaan bola.

    Meski Slovakia hanya melepaskan dua tembakan lebih banyak dibandingkan Rumania yang mencatat tujuh tembakan, pasukan Francesco Calzona jelas unggul dalam penguasaan bola, terutama pola umpan-umpan silang ke dalam kotak penalti Rumania.

    Baca Juga :   Petenis Indonesia Siap Berlaga di Grand Slam Wimbledon 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI