Sholat Idul Adha di Masjid Sabilal Muhtadin Hadirkan KH Fikri Haikal

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sholat Hari Raya Idul Adha 1445 H dijadwalkan digelar di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (17/6) pukul 07.00 WITA.

    Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), H Sahbirin Noor dijadwalkan akan hadir bersama dengan Khatib KH Fikri Haikal.

    Sosok Fikri Haikal adalah mubalig dan ulama Indonesia. Ia adalah putra sulung dari Zainuddin MZ yang memiliki kemiripan dengan ayahnya.

    Baca Juga

    Juru Parkir di Pusat Perbelanjaan Sekumpul Ditemukan Meninggal Dunia

    Fikri Haikal mengenyam pendidikan di Madrasah Nurul Falah Jakarta. Pada 1987, ia melanjutkan pendidikan Tsanawiyah dan Aliyah di Pondok Pesantren Tebuireng Jombang.

    Ia juga sempat belajar di Pondok Pesantren Asshiddiqiyah Kebon Jeruk Jakarta. Pada 1992, ia lalu mengambil kuliah Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin Universitas Muhammadiyah Jakarta dan lulus pada 1996.

    Pada Desember 2003 Fikri Haikal menikahi Pia Suzana, seorang artis sinetron. Akad nikah berlangsung di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah, sementara resepsi pernikahan diadakan di Balai Sudirman.

    Pasangan ini memiliki dua orang putra bernama Mohammad Rafi Haikal dan Mohammad Syafiq Haikal.

    Fikri Haikal pernah maju sebagai calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia daerah pemilihan Riau dari Partai Bintang Reformasi pada Pemilu 2004, tetapi tidak berhasil terpilih.(atoe)

    Editor Restu

     

    Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan di Desa Padang Panjang Terungkap dari Aplikasi Michat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI