Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, KPU Banjar Hadirkan Ifan Seventeen

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – KPU Kabupaten Banjar resmi meluncurkan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Banjar 2024 di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin, pada Sabtu (15/6/2024) malam.

    Peluncuran tersebut dihadiri oleh Anggota KPU Kabupaten Banjar, Polres Banjar, Polres Banjarbaru, Kodim 1006 Banjar, KPU Kalsel, Kejari Banjar, Pengadilan Negeri Martapura, Partai Politik, PPK Kabupaten Banjar dan Forkopimda Kabupaten Banjar dan dimeriahkan oleh artis ibukota yakni Ifan Seventeen.

    Ketua KPU Kabupaten Banjar, Muhammad Noor Aripin mengingatkan masyarakat Kabupaten Banjar untuk memberikan hak pilihnya pada November 2024 mendatang.

    Baca Juga

    Juru Parkir di Pusat Perbelanjaan Sekumpul Ditemukan Meninggal Dunia

    Meskipun digelar di dalam ruangan, Aripin berharap gelaran ini tidak membuat masyarkat Kabupaten Banjar ketinggalan informasi seputar Pilkada 2024.

    “Masyarakat harus cerdas dalam berpolitik dan menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya serta jangan sampai terpengaruh money politik,” tegasnya.

    Aripin juga membeberkan alasan kenapa pihaknya menyelenggarakan acara ini di dalam ruangan dan menelan anggaran APBD sebesar Rp 300 juta.

    “Yang pertama kita mau yang ekonomis saja, kedua mengingat cuaca tidak bersahabat, kalau malam sering hujan, dan yang ketiga kita menyesuaikan kultur masyarakat Kabupaten Banjar yang agamis,” jelasnya.

    Di samping itu, mereka juga memiliki program BAPUKUNG, yakni Bakujuk KPU ke Kampung-Kampung untuk memaksimalkan sosialisasi terhadap masyarakat maupun pemilih pemula yang saat ini mencapai 60 persen agar berpartisipasi dalam pesta demokrasi itu.

    Baca Juga :   Kemenag Kalsel: 2.556 Jemaah Haji dan Petugas Haji Debarkasi Banjarmasin Telah Tiba di Banua

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI