Kapolri dan Kapolda Kalsel Serahkan Satu Ekor Sapi ke Dapur Umum Taufiq Sekumpul

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel), Irjen Pol Winarto menyerahkan dua ekor sapi ke Dapur Umum Taufiq Sekumpul Martapura pada Minggu (16/6/2024) sore.

    Satu ekor sapi jenis limousin dengan berat lebih dari 1 ton tersebut merupakan amanah dari Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang diterima langsung oleh tokoh agama yakni Abah Guru H Sa’duddin Salman yang merupakan imam Mushola Ar Raudah Sekumpul.

    “Hari ini kita menyampaikan amanah dari Bapak Kapolri untuk memberikan sapi kurban untuk warga di Sekumpul dan sekitarnya untuk dimanfaatkan sebagaimana mestinya untuk menyambut Idul Adha 1445H,” ujar Irjen Pol Winarto.

    Baca Juga

    Juru Parkir di Pusat Perbelanjaan Sekumpul Ditemukan Meninggal Dunia

    Kemudian, sapi kedua yang diserahkan merupakan sapi dari Kapolda Kalsel yang diwakili oleh Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Rosyanto Yudha Hermawan kepada Ketua Dapur Umum Gang Taufik, Haji Toni.

    Sapi qurban ini juga berjenis Limousin, dengan berat 900 kg, berwarna putih dan dalam kondisi sehat.

    Sapi kurban Kapolda Kalsel, Irjen Pol Winarto diserahkan ke Dapur Umum Taufiq Sekumpul, Minggu (16/6). (WARTABANJAR.com_nurul octaviani)

    “Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Kapolri dan Kapolda untuk warga setempat berkurban, insyaa Allah akan dibagikan ke wilayah Sekumpul,” ujar Guru Sa’duddin.

    Hingga saat ini, Dapur Umum Gang Taufik telah mengumpulkan sebanyak 11 ekor sapi dan 1 ekor kambing untuk qurban.

    Baca Juga :   Kemenag Kalsel: 2.556 Jemaah Haji dan Petugas Haji Debarkasi Banjarmasin Telah Tiba di Banua

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI