DPMPTSP dan Disporabudpar Banjarbaru Belum Cek Ke lapangan Kelengkapan Perizinan, Aeris Hotel Soft Opening 22 Mei

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Bangunan megah kokoh berdiri di simpangan Jalan Panglima Batur Banjarbaru Kalimantan Selatan. Mobil-mobil nampak terpakir rapi di lokasi yang disediakan hotel.

    Beberapa karangan bunga ucapan ‘Selamat’ atas beroperasinya hotel juga menghiasi bagian teras depan.

    Pembangunan hotel tersebut ditengarai belum mengantongi izin AMDAL dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbaru dan produk perizinan diduga ada yang belum lengkap.

    Saat pembangunan hotel berlangsung, air sempat menggenang di Jalan Indragiri Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara.

    “Kalau hujan deras dulu sempat air menggenang di Jalan Indragiri ini, kemudian menyampaikan keluhan kepada pihak hotel kemudian ditanggapi mereka buatkan drainase,” ucap seorang warga setempat.

    Dirinya pun mengharapkan saat hujan deras tak kembali ada genangan air di Jalan Indragiri khususnya, kawasan sekitar tempat tinggalnya yang tak jauh dari hotel.

    Warga lainnya yang tempat usaha dan tempat tinggal tak jauh dari hotel ditanya terkait pembangunan hotel mengaku tak pernah dihubungi pihak hotel maupun dinas terkait, soal perizinannya.

    “Tak pernah dimintai tanda tangan persetujuan. Kami hanya diberitahu mendapat kabar bahwa ada pembangunan hotel,” ucap warga lainnya.

    Ketua RT 2 Kelurahan Loktabat Utara Kecamatan Banjarbaru Utara, Azid mengatakan, proses mulai pembangunan hotel tersebut seingatnya lebih dari lima tahun lalu. Kala itu dirinya belum menjabat Ketua RT.

    Sengetahuannya, warga sekitar di lingkungan RT 2 ini sempat dikumpulkan di Musalla Annajah terkait sosialisasi pembangunan hotel tersebut. Warga kala itu menyatakan setuju saja.

    Baca Juga :   Polda Kalsel Gelar Lomba Burung Berkicau Sekaligus Deklarasi Pilkada 2024 Damai

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI