Wali Kota Ungkap Penyebab Kelangkaan LPG 3 Kg di Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Beberapa hari terakhir warga Kota Banjarmasin mengeluhkan terjadinya kelangkaan LPG 3 kilogram.

    Keluhan warga ini ternyata sampai ke Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.

    Ibnu Sina mengungkapkan, dirinya menerima pesan langsung maupun melalui media sosial miliknya berisi keluhan warga terkait langkanya LPG3 kg.

    Terkait hal itu, kata Ibnu Sina pihaknya telah memerintahkan jajarannya untuk melakukan koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Pertamina.

    “Terkait dengan kelangkaan LPG 3 kg atau gas melon, kemarin saya telah perintahkan Bagian Ekonomi Setdako Banjarmasin untuk berkoordinasi dengan Pertamina dan lima camat se-Kota Banjarmasin untuk mengecek kelurahan mana saja yan terjadi kelangkaan,” jelasnya, Kamis (16/5/2024).

    Baca juga: DPRD Kota Banjarmasin Setujui Perda Perumda Pasar Baiman, Diharapkan Tingkatkan PAD

    Ibnu Sina mengungkapkan, dari hasil koordinasi, Pertamina melalui Sales Branch Manager menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak ada pengurangan jatah LPG 3 kg atau gas bersubsidi di semua agen di kota banjarmasin.

    “Jatah kita pada April 21 ribu lebih per hari dan pada Mei mencapai 22 ribu lebih tabung per hari,” ujarnya.

    Namun, lanjut Ibnu Sina, pada saat libur nasional dan cuti bersama, penyaluran ini tidak dilaksanakan, hal ini lah yang menyebabkan atau memicu terjadi kelangkaan berdasarkan keterangan RT, warga dan hasil pemantauan tim Pemko di lapangan.

    Ibnu Sina menegaskan, pihaknya akan langsung aksi di lapangan untuk mengatasi hal ini, sehingga tidak ada lagi kegelisahan di masyarakat terkait langkanya LPG 3 kg. (ernawati)

    Baca Juga :   Pasar Murah di Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kalsel Digelar 2 Hari

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI