Jelang Pilkada DKI Jakarta, Gimana Menurutmu Duet Ahok-Anies?

    “Saya sangat apresiasi dan buat kami, keterbukaan lintas kelompok, lintas partai itu menandakan kita sama-sama peduli tentang masa depan Jakarta, sama-sama peduli tentang masa depan Indonesia,” ujar Anies.

    Baca juga: Badai Matahari Ekstrem di Luar Angkasa Ganggu Satelit Starlink Elon Musk

    Lalu Apa Kata Ahok?

    Meski belum memberikan respons saat dimintai tanggapannya soal wacana duet itu, namun dalam videonya yang beredar di media sosial, bahwa dia mengungkit luka lama yang disebabkan oleh pernyataan Anies.

    “Tidak ada (komentar atau tanggapan soal wacana itu),” singkat Ahok, Sabtu (11/5/2024) malam.

    Bahkan dia menyebut Anies bukan negarawan karena pidatonya usai terpilih sebagai Gubernur DKI pada 2017 lalu sangat kotroversial.

    Hal tersebut lantaran Anies membawa-bawa kata pribumi dalam pidato pertamanya itu.

    Baca juga: Heboh di X, Penampakan Tak Biasa Aurora Borealis di Inggris Hingga Kanada, Observatorium Bosscha Bandung: Ada Badai ini di Matahari

    “Dulu kita semua pribumi ditindas dan dikalahkan. Kini telah merdeka, kini saatnya menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Jangan sampai Jakarta ini seperti yang dituliskan pepatah Madura. Itik telur, ayam singerimi. Itik yang bertelur, ayam yang mengerami,” bunyi pidato Anies Baswedan saat itu.

    Kala itu Anies terpilih sebagai Gubernur DKI dengan irisan isu agama yang menyangkut nama Ahok.

    Setelah enam tahun berlalu, Ahok ternyata tidak lupa dengan apa yang disampaikan Anies kala itu. Inilah yang membuatnya dengan lantang berani menyebut Anies bukan negarawan.

    Baca Juga :   Imigrasi Tunda Keberangkatan Ribuan WNI Yang Terindikasi Perdagangan Orang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI