Wakil Bupati Muh Rusli Apresiasi TMMD ke-120 digelar di Tanah Bumbu

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) di gelar di Halaman Kantor Bupati di Batulicin, Rabu (8/5/2024)

    Wakil Bupati Muh Rusli sebagai Inspektur Upacara pada pembukaan TMMD Ke-120 tahun ini. Mengangkat tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”.

    Wakil Bupati mengatakan, TMMD merupakan salah satu program pemberdayaan masyarakat. Sebagai perwujudan komitmen TNI untuk ikut ambil bagian bersama-sama dengan pemerintah daerah. Dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan masyarakat.

    “Terutama dalam pembangunan berbagai infrastruktur yang di butuhkan oleh masyarakat di wilayah pedesaan,” katanya.

    Dirinya berharap dengan adanya program TMMD ke-120 ini. Akan terbangun kerjasama antara TNI khususnya Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan Pemerintah Daerah. Yang bersinergi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan ketahanan wilayah di Bumi Bersujud.

    “Program TMMD kerjasama dengan pemerintah daerah ini sangat membantu sekali untuk masyarakat,” kata Muh Rusli.

    Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Inf Boni Berdian mengatakan, TMMD merupakan program TNI AD berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah.

    TMMD kali ini dilaksanakan di Desa Karang Rejo Kecamatan Karang Bintang. Adapun sasaran fisik TMMD yaitu melakukan perbaikan jalan sepanjang 5,4 km dengan lebar 5,5 meter.

    “Ini berdasarkan usulan masyarakat. Untuk keperluan mereka membawa hasil pertanian. Serta juga untuk anak-anak sekolah yang melintasi jalan tersebut,” ungkapnya.

    Baca Juga :   Data Pemilik 3 Rumah Hangus di Desa Sungai Rukam 1 Tabalong

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI