Kian Bersinar di Mancanegara, Lee Jung Jae Masuk Daftar A100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia Versi Gold House

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Aktor Lee Jung Jae kini kian sukses setelah membintangi Squid Game 3 tahun lalu.
    Pada Sabtu (4/5/2024), namanya diberitakan masuk daftar A100 orang paling berpengaruh di dunia versi Gold House.

    A100 adalah daftar yang diumumkan setiap tahun oleh organisasi nirlaba Amerika Serikat, Gold House yang mendukung tokoh budaya dan seni di kawasan Asia-Pasifik.

    Mereka memilih 100 orang Asia yang memiliki pengaruh signifikan terhadap budaya dan masyarakat Amerika.

    Gold House memperkenalkan Lee Jung Jae, dengan menyatakan, “Lee Jung Jae, yang memulai debutnya pada tahun 1993 dengan drama lokal di Korea Selatan, terus berkembang tidak hanya di Korea tetapi juga secara global sebagai aktor, sutradara, dan produser.”

    “Setelah memperkuat posisinya sebagai aktor terkenal di Korea, ia memimpin industri film Korea dengan membintangi film-film seperti The Thieves, Assassination dan serial Along with the Gods. Dengan berbagai proyek, ia menunjukkan kekuatannya sebagai seorang aktor sukses di jajaran box office,” ujar Gold House, dilansir dari Allkpop.

    Lebih lanjut, mereka mencatat bahwa karier Lee Jung Jae melejit berkat Squid Game yang dirilis pada 2021 lalu, di mana ia berperan sebagai protagonis, Sung Ki Hoon, salah satu karakter paling rumit namun realistis, yang berhasil mempertahankan nilai-nilai moralnya, meskipun mengalami kesulitan hidup sebagai warga kelas bawah.

    “Setelah perilisan Squid Game, Lee Jung Jae menjadi bintang Asia pertama yang memenangi penghargaan Emmy untuk Aktor Pria Terbaik dalam Drama, mengukuhkan namanya di panggung global,” sebut Gold House lagi.

    Baca Juga :   Sama-sama Tamat Malam ini, Rating Chief Detective 1958 Ungguli 7 Escape 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI