Puluhan Kantong Terkumpul, PLN UIP3B Kalimantan dan PWI Kalteng Gelar Donor Darah Peringati HPN 2024

WARTABANJAR.COM, PALANGKA RAYA – Sebanyak 92 kantong darah berhasil dikumpulkan pada donor darah dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2024.

PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan ikut serta dalam kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia Kalimantan Tengah (PWI Kalteng) di Balai PWI Kalteng itu, pada Jum’at (9/2/2024) lalu.

General Manager UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro mengungkapkan bahwa PWI dan rekan-rekan media selama ini sudah menjadi mitra yang sangat baik bagi PLN. Salam menyampaikan apresiasinya kepada rekan-rekan media yang telah menyampaikan informasi proses bisnis ketenagalistrikan dan edukasi bahaya ketenagalistrikan kepada masyarakat khususnya di Kalteng.

“Apresiasi ini kami sampaikan kepada media atas dedikasi dan kerja kerasnya dalam menyampaikan informasi yang akurat dan berimbang kepada masyarakat. Kontribusi media berperan penting dalam membentuk opini publik dan mendorong transparansi terkait ketenagalistrikan,” ungkap Salam melalui rilis yang diterima wartabanjar.com, Rabu (28/2/2024) kemarin.

Salam juga menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk nyata kepedulian dan semangat gotong royong yang tinggi di antara kita sesama manusia. Karena melalui setetes darah yang kita berikan, dapat memberikan harapan bagi mereka yang membutuhkan.

“Kegiatan ini juga untuk membantu PMI dalam mengatasi kekurangan stok darah bagi sesama. Terlebih, berdasarkan informasi yang disampaikan oleh PMI kalteng, setiap bulannya PMI membutuhkan sekitar 3000 kantong darah. Oleh karena itu, paling tidak melalui kegiatan sosial ini dapat sedikit membantu pemenuhan stok kantong darah di PMI Kalteng,” imbuh Salam.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini