Longsor di Tebing Pantai Desa Sungai Dua Laut, BPBD : Tak Ada Korban Jiwa

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) meninjau lokasi longsor tebing Pantai di Desa Sungai Dua Laut, Selasa (27/2/3034). Longsor terjadi pada Minggu (25/2/2024) lalu.

    Kalak BPBD Tanbu, Sulhadi melalui Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Faisal mengatakan curah hujan tinggi serta terjangan gelombang pasang menyebabkan abrasi.

    “Abrasi mengakibatkan tebing pantai di Desa Sungai Dua laut RT 4, Kecamatan Sungai Loban mengalami longsor. Dengan titik kordinat : 3.70640254S – 115.739630E,” ucapnya.

    Dari hasil peninjauan dan verifikasi data dilapangan, sebut Faisal, didapatkan adanya beberapa tebing pantai yang mengalami longsor.

    “Longsor di tebing pantai sepanjang sekitar 40 meter, lebar antara 5 hingga 10 meter dan ketinggian sekitar 10 meter,” terangnya.

    Baca Juga : Dihujat Netizen karena Dukung Pertambangan Batu Bara Kalsel, Wali Kota Ibnu Sina Tutup Kolom Komentar

    Dia menambahkan, saat ini BPBD juga sudah berkordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tanah Bumbu atas tindak lanjut pascabencana longsor.

    “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, maupun rumah yang terdampak atas kejadian ini. Akses jalan pun masih bisa dilewati oleh masyarakat”, tegasnya.

    Saat meninjau lokasi longsor, BPBD Tanbu di dampingi pihak kecamatan dan aparat desa. (didi)

     

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   BKKBN Kalsel Apresiasi Langkah Proaktif Pemkab Balangan Tekan Kasus Stunting

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI