Dihujat Netizen karena Dukung Pertambangan Batu Bara Kalsel, Wali Kota Ibnu Sina Tutup Kolom Komentar

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Wali Kota Banjarmasin, H. Ibnu Sina di Instagramnya, Rabu (28/2/2024) mendukung aktifitas pertambangan di Kalimantan Selatan.

Hal itu dikarenakan berkat sektor pertambangan batu bara, Kalsel menempati posisi kedua penyumbang terbesar devisa Indonesia setelah Kalimantan Timur.

Pernyataannya ini dikabarkan menuai kritikan keras para netizen yang tak mendukung pertambangan batu bara karena dinilai bisa merusak alam.

Dari pantauan Wartabanjar.com, Rabu (28/2/2024), kolom komentar untuk postingan tersebut telah dibatasi.

“Tambang Kalimantan Selatan itu penyumbang devisa nomor 2 di Indonesia setelah Kalimantan Timur,” kata Wali Kota Ibnu Sina di keterangan unggahannya itu.

Banyak kapal tongkang pengangkut batu bara berlalu lalang di Sungai Martapura yang melintasi Kota Banjarmasin.

Hal ini tentu saja dinilainya bisa menghasilkan pemasukan untuk kesejahteraan masyarakat Banua.

“Saya berharap sektor pertambangan ini bisa dikelola dengan sebaik-baiknya. Semoga kita bisa manfaatkannya dengan baiknya untuk kesejahteraan masyarakat dan warga Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Walau kini telah dibatasi, namun beredar foto tangkapan layar salah satu komentar netizen yang mengkritik pernyataan Wali Kota Ibnu Sina tersebut.

Netizen bernama ted*** yang berkata agar Ibnu Sina sebaiknya tak usah mengurusi tambang.

“ga usah urusi tambang pa, mending urus PAD anda yg tidak tercapai dan hutang2 pemko yg blm bisa terbayar ke pihak ketiga, itu lebih berkaitan dengan tanggung jawab anda yang ada di depan mata,” katanya.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini