Waspadai, 5 Hal Ini Bisa Memperparah Radang Tenggorokan

    3. Minuman beralkohol
    Selain menyebabkan adiksi, asetaldehida, zat kimia yang terkandung dalam alkohol, dapat menyebabkan peradangan pada tenggorokan lebih parah. Tidak hanya itu, alkohol cenderung membuat tubuh merasakan dehidrasi sehingga tenggorokan pun terasa lebih kering.

    4. Minuman berkafein
    Meskipun mengonsumsi minuman berkafein seperti kopi tidak memperburuk radang tenggorokan secara langsung, aftertaste dari minuman ini kerap membuat tenggorokan menjadi lebih kering. Apabila kamu tetap ingin minum kopi ketika sedang radang tenggorokan, pilihlah kopi yang hangat. Sebab air hangat dapat membantu membuat tenggorokan lebih rileks.

    5. Makanan yang terlalu panas atau terlalu dingin
    Makanan yang terlalu panas atau dingin dapat menyebabkan iritasi pada tenggorokan sehingga memperburuk gejala radang tenggorokan. Tidak hanya itu, mengonsumsi makanan dengan suhu yang terlalu ekstrim juga membuat kegiatan menelan menjadi lebih tidak nyaman.

    Selain hal-hal yang telah disebutkan di atas, penting untuk memperbanyak minum air putih, berkumur dengan air garam, dan mengonsumsi makanan yang mudah ditelan agar tenggorokan segera pulih. (berbagai sumber)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Jajal Trek Terjal Loksado, Yamaha Gelar NMAX Turbo Tour Boemi Nusantara 2024 di HSS

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI