Pasca Gempa 4,7 Magnitudo di Kalsel, PLN Inspeksi Amankan Kelistrikan

WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Gempa magnitudo 4,7 yang terjadi di Kalimantan Selatan pada Selasa 14 Februari 2024 pagi pukul 09.22 Wita, mengejutkan masyarakat Banua.

Diketahui, gempa berada pada koordinat 3,19 LS-115,12 BT, berpusat di darat 19 Km timur laut Banjar-Kalsel pada kedalaman 10 km berdasarkan informasi dari situs resmi BMKG.

Pasca kejadian gempa, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah langsung melakukan pengecekan terhadap seluruh aset di daerah terdampak.

Baca juga: Bank Kalsel Bantah Video Karyawan Cabang Tapin Berhamburan Saat Gempa

Berdasarkan hasil asesmen petugas Unit Layanan Pelanggan (ULP) Martapura, dilaporkan bahwa tidak ada kerusakan terhadap aset PLN baik bangunan maupun instalasi kelistrikan yang terdampak akibat gempa tersebut.

“Demi memastikan keandalan sistem kelistrikan, PLN akan melakukan pemeriksaan atau asesmen lanjutan terhadap seluruh aset kelistrikan untuk memastikan keandalan pasokan tenaga listrik pasca kejadian tidak terduga seperti gempa kali ini sesuai prosedur yang berlaku,” tulis PLN melalui rilis resminya. (ernawati)

Editor: Erna Djedi

Baca Juga :   TPID : Harga Kebutuhan Pokok di Kalsel Terkendali

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI