Pj Bupati Tala Ingin Penanganan Stunting Jadi Perhatian Seluruh Pihak

WARTABANJAR.COM, JORONG – Penanganan stunting tidak sepenuhnya diserahkan kepada pemerintah.

Untuk menuntaskan masalah stunting, diperlukan peran serta seluruh elemen masyarakat.

Penjabat (Pj) Bupati Tanah Laut (Tala), Ir H Syamsir Rahman menginginkan agar penanganan stunting tidak hanya berharap pada pemerintah saja, tetapi juga ada pihak-pihak lainnya yang turut memberikan perhatian terhadap permasalahan ini.

Hal tersebut disampaikan Pj Bupati Tala pada acara penanaman pohon energi hijau di kawasan PLTU unit tiga Asam-Asam pada Jumat (02/02/2024).

Sebelumnya Syamsir mampir ke rumah sebuah keluarga yang terdapat anak stunting di daerah Trans 500 Kecamatan Jorong.

“Satu keluarga ini terdiri dari seorang ayah yang terkena penyakit TB tulang kronis sehingga tidak bisa berjalan serta tiga orang anak masing-masing seusia SD, PAUD dan bayi 18 bulan dengan salah satu kondisi anaknya mengalami stunting. Apalagi ibu mereka telah meninggal sejak usia anak bayi ini sekitar lima bulan,” ucap Pj Bupati sambil terenyuh bercerita.

Baca juga:Arya Wedakarna Dipecat dari Keanggotaan DPD RI

Pj Bupati merasa prihatin atas kondisi ini sehingga ia bersama rombongan meluangkan waktu sejenak mampir ke rumah keluarga tersebut sebelum ke lokasi acara penanaman pohon.

“Seketika saya mendengar info tentang keluarga ini, saya langsung mencoba ke rumah mereka dengan memberikan bantuan,” lanjut Pj Bupati seraya memohon maaf atas keterlambatan sampai ke acara ini (penanaman pohon).

Dihadapan GM PT PLN UPK Asam-Asam, Pj. Bupati pun tidak lupa berharap agar kondisi-kondisi masyarakat seperti ini turut menjadi perhatian perusahaan berlabel BUMN tersebut.

Baca Juga :   BREAKING NEWS Kecelakaan Jalan A Yani km 8 Diduga Korban Meninggal Dunia

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI