PLN UIP3B Kalimantan Sukses Jaga Pasokan Kelistrikan Malam Puncak Tahun Baru 2024

WARTABANJAR.COM, BALIKPAPAN – PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan bersama seluruh personil yang tersebar di 5 Unit Layanan Transmisi dan 26 Gardu Induk di seluruh Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, berhasil menjaga pasokan kelistrikan tetap aman selama perayaan puncak malam Tahun Baru 2024 lalu.

Beban puncak pada saat perayaan puncak malam Tahun Baru tercatat sebesar 666,14 MW.

Melalui pemantauan secara virtual, General Manager PLN UIP3B Kalimantan Abdul Salam Nganro mengatakan,  dalam memastikan kelancaran perayaan malam pergantian tahun di Kalimantan Timur ini, dilakukan dengan personil yang standby secara terus-menerus dan dilengkapi dengan peralatan pendukung di masing-masing posko.

“Hal ini telah menjadi komitmen kami untuk menjaga keandalan pasokan listrik selama perayaan puncak Tahun Baru 2024, seluruh personil kami selalu berjaga dan selalu memantau kondisi peralatan instalasi di jaringan transmisi, serta selalu melaporkan setiap kondisi yang terjadi,” jelasnya.

Salam juga menambahkan, seluruh tim juga disiapkan pada masing-masing posko siaga di seluruh Gardu Induk. Selain disiapkan untuk melaksanakan piket siaga kelistrikan, mereka juga memantau dan melaporkan kondisi kelistrikan selama proses pergantian tahun khususnya di Kalimantan Timur.

“Seluruh tim yang disiapkan dalam mengawal pergantian tahun ini dimulai dari regu pemeliharaan hingga ke tim PDKB Tegangan Tinggi (TT). Hal ini kami laksanakan guna memastikan pasokan listrik tetap terjaga khususnya di kawasan IKN Nusantara,” lanjut Salam.

Baca Juga :   23 Kendaraan Terkena Razia Odol di Jalan Pramuka Banjarmasin

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI