Pernah Sakit dan Bangkrut, Yadi Sembako Mimpi Bertemu Abah Guru Sekumpul

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Sebentar lagi Haul ke 19 Abah Guru Sekumpul, dipastikan bakal ada banyak jemaah menghadiri haul ulama terkenal asal Kalimantan Selatan itu.

    KH Muhammad Zaini Abdul Ghani yang biasa dikenal sebagai Abah Guru Sekumpul, Guru Sekumpul atau Guru Ijai ini semasa hidupnya dikenal dekat dengan sejumlah selebriti Tanah Air, di antaranya adalah Yadi Sembako.

    Dalam sebuah tayangan Pagi-pagi Ambyar Trans TV yang ditayangkan pada 22 Mei 2022 lalu, Yadi Sembako mengaku pernah mengalami kejadian aneh dan mistis terkait Abah Guru Sekumpul.

    Baginya, melalui kejadian itu membuktikan karomah sang ulama.

    Beberapa waktu lalu, cerita Yadi, ia sakit parah dan mengalami kebangkrutan finansial.

    Di kala sakit itu, ia bermimpi didatangi arwah Abah Guru Sekumpul.

    “Bukan mengada-ada, tapi yang saya alami, saya berada di satu tempat, ada orang-orang yang saya nggak kenal, semuanya pakai imamah, ada yang pakai jenggot atau apa,” katanya.

    Ia meneruskan, lalu ia melihat ada seseorang yang dikenalnya, yaitu Abah Guru Sekumpul.

    Sebelum pandemi COVID-19, Yadi Sembako mengaku sering menghadiri haul sang ulama di Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

    “Mungkin itu karomah beliau. Saya di situ bertemu juga dengan Guru Anom yang kala itu masih hidup. Saya di satu perjalanan, bertemu orang-orang yang pakai imamah-imamah, tapi saya asing, nggak ada yang kenal. Tapi ada satu yang kenal yaitu yang biasa selama ini saya hauli,” terangnya.

    Ia langsung kenal sosok tersebut adalah Abah Guru Sekumpul.

    Baca Juga :   Teaser-nya Mencekam, Kim Sung Cheol Alami Kebangkitan Berapi-api di Hellbound 2

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI