Gara-gara Cincin, Wanita Sungai Lulut Ini Terpaksa Panggil Petugas Damkar

    WARTABANJAR.COM, BANJAR – Yana (37) warga Jalan Martapura Lama Km 9.200 Komplek Repuja Mandiri 1 RT 16, Sungai Lulut, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar harus menahan rasa sakit karena jarinya bengkak akibat cincin emas yang bisa terlepas dari jari tengahnya.

    Selain membengkak, jari Yana juga mengalami luka lecet hingga harus memanggil petugas damkar untuk memberi pertolongan.

    “Karena merasa kesakitan kita langsung menuju ke rumah korban untuk melakukan penanganan,” ujar Gusti Yudhi, Kasi Damkar, Penyelamatan, dan Evakuasi Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar.

    Baca juga: Asyik Berenang di Sungai Pasar Lama, Kepala Bocah Bocor dan Berdarah

    Petugas pun langsung mencoba memotong cincin emas seberat 1 gram itu menggunakan peralatan seperti biasa yakni gerinda mini. Dengan penuh hati-hati dan perlahan, akhirnya petugas bisa memotong cincin tersebut setelah kurang lebih 15 menit.

    Yana pun sesekali meringis kesakitan karena perih lantaran petugas harus menggunakan air sembari memotong cincin tersebut.

    “Alhamdulillah setelah kurang lebih 15 menit, cincinnya bisa dilepas,” ujar Yudhi lagi.

    Usai memotong cincin milik Yana, petugas kemudian membersihkan luka lecetnya menggunakan air infus agar steril dan bisa mendapat penanganan lebih lanjut. (nurul octaviani)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Meriahkan HUT ke 78 Bhayangkara, 1.700 Burung Berlomba Rebut 140 Piala Kapolda Kalsel

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI