Kerajaan Saudi Luncurkan 20 Proyek Penelitian Kopi, Ini Alasannya

    WARTABANJAR.COM, RIYADH – Kementerian Kebudayaan Arab Saudi telah menyetujui hibah untuk 20 proyek penelitian kopi baik dari Kerajaan maupun luar negeri, Saudi Press Agency melaporkan pada hari Rabu.

    Inisiatif yang diluncurkan bekerja sama dengan Saudi Coffee Co., anak perusahaan Dana Investasi Publik, bertujuan untuk mendorong penelitian yang berfokus pada kopi Saudi sebagai bagian dari warisan budaya Kerajaan.

    Dilansir Arab News, hibah ini akan membantu para peneliti dan spesialis dari berbagai bidang yang tertarik mempelajari berbagai aspek kopi.

    Para peneliti akan diberikan dukungan finansial dan ilmiah selama proses penelitian, termasuk publikasi makalah ilmiah.

    Hibah tersebut mencakup tiga jalur utama: fokus pada kopi di Semenanjung Arab, menggali asal-usul sejarah, proses manufaktur, dan proliferasi kopi di Arab Saudi.

    Kemudian, mengeksplorasi warisan budaya takbenda seputar kopi Saudi, mengkaji pengetahuan, keterampilan, tradisi sosial, praktik, dan kerajinan budaya yang terkait.

    Serta meningkatkan konten lokal dengan mendukung produksi kopi Saudi, meningkatkan daya saingnya dan berkontribusi pada transformasi ekonomi Saudi menjadi model berkelanjutan.

    Inisiatif ini merupakan bagian dari Tahun Kopi Saudi 2022 yang diluncurkan oleh Kementerian Kebudayaan dengan dukungan Program Kualitas Hidup, salah satu program Visi Saudi 2030.

    Bekerja sama dengan Komisi Seni Kuliner, inisiatif ini bertujuan untuk mempelajari pasar kopi Saudi, melestarikan warisan dan nilai-nilai budaya nasional, menyoroti signifikansi budaya yang terkait dengan kopi Saudi, mempromosikan identitas nasional, dan mendorong penyebaran budaya kopi Saudi secara global. (ernawati)

    Baca Juga :   Dapat Ancaman dan Kekerasan, Korban Pencabulan di Bawah Umur Minta Perlindungan Polisi

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI