Erick Thohir Apresiasi Aksi Bersihkan Sampah Suporter Indonesia Usai Laga Piala Dunia U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo

WARTABANJAR.COM, SURABAYA- Suporter Indonesia menggelorakan kampanye aksi #DatangBersihPulangBersih di sepanjang gelaran turnamen Piala Dunia U-17 2023.

Kampanye ini digagas oleh komunitas peduli lingkungan di bawah naungan by.U Space, didukung penuh oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Aksi ini dibuka dengan kegiatan bersih-bersih stadion seusai laga pembukaan Piala Dunia U-17 antara Indonesia dan Ekuador, Jumat (10/11/2023) kemarin di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur.

Pegiat lingkungan, Ikram Afro memimpin aksi bersih-bersih ini.

Aksi Ikram tersebut diikuti oleh suporter lain yang memadati beberapa penjuru stadion sehingga kondisi stadion sebelum dan sesudah laga menjadi bersih tanpa sampah.

Erick mengaku salut dengan gerakan anak muda yang bertanggung jawab kepada lingkungan meski larut dalam mendukung tim U-17.

Menurut Erick hal ini menjadi cermin nasionalisme sejati para suporter.

“Hari ini tepat diperingati sebagai hari pahlawan. Rasa nasionalisme dan semangat para suporter tertuang di kota pahlawan tak sekadar dari teriakan menyemangati timnas bermain, tapi juga lewat aksi #DatangBersihPulangBersih. Salut,” ujar Erick, dikutip dari lama PSSI, Sabtu (11/11/2023).

Aksi ini membuat tugas petugas kebersihan menjadi lebih ringan dan tak mesti bekerja keras selesai laga.

Aksi para anggota by.U Space membersihkan sampah di Stadion Gelora Bung Tomo usai laga Piala Dunia U-17 untuk mengampanyekan gerakan #DatangBersihPulangBersih demi menjaga kebersihan lingkungan, Jumat (10/11/2023). Foto: PSSI
Baca Juga :   Pernikahan Putera Abah Guru Sekumpul, Muhammad Hafi Badali Digelar di Rumah

Baca Lebih Lengkapnya Hanya di aplikasi WartaBanjar

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI