Remaja Satui Peduli Palestina, Gt Mahendra Apresiasi dan Turut Menyumbang

    WARTABANJAR.COM, SATUI – Pemuda di SatuiĀ  Kabupaten Tanah Bumbu Kalimantan Selatan. Mereka menggalang dana dari pengguna jalan yang melintas di Jalan A Yani Satui, persisnya depan Hotel Bon Bambu.

    Penggalangan dana mereka lakukan sejak 22 Oktober lalu, setiap hari mulai pukul 16.00 wita sampai pukul 18.00 wita.

    Penanggung jawab kegiatan, H Maruan mengatakan, animo pemuda dan remaja di Satui dalam aksi penggalangan dana ini cukup besar, atas nama Masyarakat Relawan Indonesia Satui.

    “Kegiatan kami ini juga mendapat dukungan dari pelajar dan relawan di Satui,” katanya, Kamis (9/11/2023).

    Dia menjelaskan, aksi penggalangan dana ini terus berlanjut, melihat dari antusias warga Satui dan pengguna jalan yang melintas untuk menyumbangkan dananya kepada korban kekerasan di Palestina. Jumlah dana yang terkumpul setiap harinya juga terus bertambah.

    “Dana yang terkumpul selanjutnya untuk kolaborasi penyaluran degan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI),” imbuhnya.

    Adapun dana yang terkumpul sudah Rp 80 jutaan.

     

    Aksi mereka mendapat simpati dari tokoh pemuda di Satui, Gt Mahendra. Owner dari Mahendra Grup ini menyumbangkan dana untuk selanjutnya disalurkan bagi korban kekerasan di Gaza Palestina.

    “Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh teman-teman anak muda di Satui Tanah Bumbu ini. Atas dasar kemanusiaan, tentu sangat prihatian melihat dan mendengarkan dari media massa yang terjadi di Palestina sekarang ini,” katanya.

    Pria yang akrab disapa Enda ini berharap, pembantaian terhadan warga Palestina di Gaza bisa segera dihentikan. Warga Palestina bisa dengan tenang beribadah di Masjidil Aqsa. (Hasby)

    Baca Juga :   Edarkan Ineks, Wanita Warga Banjarmasin ini Diamankan Satresnarkoba Polres Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI