Pastikan Penerapan CHSE, Dinkes Banjarmasin Gandeng Pengelola 7 Destinasi Wisata

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Ingin liburan ke destinasi wisata Kota Banjarmasin yang terjamin protokol kesehatannya?

    Mengunjungi lokasi yang sudah bersertifikat CHSE adalah pilihan tepat.

    Mari kenali lebih jauh mengenai CHSE serta implementasinya di destinasi wisata Kota Banjarmasin.

    CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental sustainability) merupakan standar kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan tempat usaha, destinasi dan tempat pariwisata.

    CHSE sebagai jaminan kepada wisatawan bahwa tempat tersebut telah menerapkan standar protokol kesehatan yaitu pelaksanaan Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, dan Kelestarian Lingkungan.

    Baca juga:

    Kadinkes Banjarmasin Imbau Semua Elemen Memahami Pentingnya Penanggulangan Krisis Kesehatan

    Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Dr M Ramadhan SE ME AkCA, melalui Ketua Tim Pokja Kesehatan Lingkungan Dinkes Banjarmasin, Hj Umi Kalsum SKM, saat sosialisasi CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keamanan dan Kelestarian Lingkungan) kepada Pengelola Destinasi Wisata Di Kota Banjarmasin, Kamis, 15 Juni 2023 di Aula Dinkes.

    Dikatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjadi pedoman bagi para pelaku di bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif juga untuk memberi jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk serta pelayanan yang diberikan sudah sesuai standar protokol CHSE.

    “Ada 7 pengelola destinasi wisata di Kota Banjarmasin yang menjadi peserta yaitu Pengelola Wisata Jembatan Bromo, Siring menara pandang, Taman Kamboja, Siring 0 km, Kampung hijau, Kampung biru dan Kubah Basirih,” jelas Umi Kalsum.

    Baca Juga :   Syukuran Hari Jadi Kota, DPRD Banjarmasin Siapkan 1.000 Porsi Makanan untuk Masyarakat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI