Dua Bocah Tenggelam di Sungai Asam Karang Intan Ditemukan Tewas, Polisi Ungkap Fakta Ini

    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Dua bocah laki-laki tenggelam dan ditemukan dalam keadaan tewas di Sungai Tabuk Jaluan, Desa Sungai Asam, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar pada Kamis (1/6/2023) sore.

    Laporan orang tenggelam ini diterima oleh pihak Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Banjar sekitar pukul 17.00 wita.

    Kejadian ini bermula ketika 4 orang bocah laki-laki pergi ke sungai usai bersekolah sehabis ashar untuk mandi.

    Namun, saat di tempat kejadian yaitu sungai, 2 dari 4 bocah tersebut yang berinsial MS (11) dan MA (10) memisahkan diri untuk mencari remis (kerang sungai) ke arah Teluk Jabuk.

    Saat hari sudah senja sekitar pukul 17.00 wita, MS dan MA tak kunjung kembali, dua teman MS dan MA mencari korban ke arah Teluk Jabuk.

    Baca juga: Miliki Prinsip Tangan di Atas Membawa Kebaikan, Filantropi Haji Isam Memberi Segudang Manfaat Bagi Masyarakat

    Namun, MS dan MA tidak ditemukan. Sontak, dua teman MS dan MA meminta pertolongan dari warga.

    Warga pun langsung melakukan pencarian terhadap MS dan MA di sungai tersebut.

    Tak lama, MA ditemukan oleh saksi, Yunus (48) di dasar sungai. Saat diangkat, MA sudah dalam keadaan meninggal dunia. Warga meneruskan pencarian mereka terhadap MS sembari memanggil tim emergency.

    “Tadi kita dapat laporan sekitar jam 17.40 an. Langsung berangkat menuju lokasi bersama beberapa anggota DPKP, Polres Banjar, Emergency Banjar Response (EBR),” jelas Fajar Maulana Karim dari regu 2 DPKP Banjar, Jumat (02/06/2023) pagi.

    Tim gabungan segera berangkat menuju lokasi kejadian dari Martapura Kota menuju Sungai Asam yang memakan waktu setengah jam lebih. Saat diperjalanan, Tim gabungan mendapatkan kabar bahwa MS ditemukan oleh warga dan dilarikan ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan.

    Baca Juga :   Video Penyergapan Pencuri Sepeda Motor di Jalan Pramuka Banjarmasin Viral

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI